Daftar 5 Pemain Terbaik Asal Spanyol

0
Alvaro Morata

Daftar 5 Pemain Terbaik Asal Spanyol

Daftar 5 Pemain Terbaik Asal Spanyol – Musim panas 2024 menjadi waktu yang menarik bagi sepak bola Spanyol. Di dalam negeri, Real Madrid mengincar Liga Champions untuk ke-15 kalinya, dan tampaknya akan ada masa-masa menarik bagi reputasi La Roja. Meskipun pemain-pemain hebat di masa lalu telah datang dan pergi, ada bintang-bintang baru yang terbukti berperan penting. 

Berikut ini adalah daftar 5 pemain terbaik yang berasal dari Spanyol.

Alvaro Morata

Alvaro Morata juga kerap dianggap sebagai kapten. Striker Atletico Madrid berusia 31 tahun itu telah menua dengan baik dan melihat kembali musim La Liga yang bagus saat ia menuju Euro untuk memimpin serangan Spanyol. Setelah periode di mana sang penyerang tampak seperti alat tawar-menawar bagi tim-tim elit Eropa, ia kini telah menunjukkan kemampuannya dan baru-baru ini menyamai musim mencetak gol terbaiknya di Liga dengan 15 gol dalam 31 pertandingan.

David Raya

Kenaikan David Raya ke puncak telah menjadi tontonan yang luar biasa bagi para pecinta sepak bola IDNSCORE , karena hanya dalam beberapa musim, kiper yang tangkas ini telah berevolusi dari pemain profesional tingkat Championship di Blackburn Rovers dan Brentford, sebelum kemudian menjadi pemain reguler Premier League bersama Brentford dan Brentford. kemudian pindah ke Arsenal dengan status pinjaman musim ini.

Bersama The Gunners, Raya bermain luar biasa, dan mencatatkan 16 clean sheet dalam 32 pertandingan. Sementara Arsenal baru saja dikalahkan oleh Manchester City dalam perebutan gelar, sayangnya Raya yang memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Premier, ia juga dikesampingkan oleh penjaga gawang utama tim Spanyol.

Gavi

Gavi adalah generasi muda cemerlang yang cahayanya redup karena cedera. Dia masuk dalam daftar ini hanya sebagai gambaran ‘apa yang bisa terjadi’ karena cedera ACL yang dialaminya akan membuatnya absen di Euro. Terlepas dari kesulitannya saat ini, keterampilan Gavi melampaui usianya dan menunjukkan bahwa Spanyol berada di tangan yang tepat di tahun-tahun mendatang.

Dia adalah komponen penting dalam kemenangan La Roja di Nations League 2023, namun melalui absennya Anda benar-benar bisa merasakan bakat pemain berusia 19 tahun itu. Usai merobek ACL saat melawan Georgia, fans Barcelona nyaris berselisih dengan timnas. Tak heran jika sang bintang memiliki kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2026, yang juga memuat klausul pelepasan sebesar €1 miliar.

Pedri

Harus dikatakan, meskipun Pedri belum menjalani musim terbaiknya, kemampuan bocah ajaib itu sangat sulit untuk diabaikan. Performanya goyah karena cedera yang dialami gelandang berusia 21 tahun itu saat Real Madrid dengan nyaman mengalahkan Barcelona dalam meraih gelar LaLiga. Cedera hamstringnya yang berulang membuat dia melewatkan 19 pertandingan di musim 2023-24. Namun, ia masih berhasil mencetak empat gol dan dua assist dalam 23 pertandingan liga, sementara menit bermainnya dikelola dengan ketat oleh Xavi.

Ia diharapkan dapat dimasukkan dalam rencana De La Fuente untuk turnamen ini, karena percikan kecemerlangan teknis bawaannya tidak diragukan lagi kembali ke permukaan seperti yang mereka lakukan dengan assistnya untuk Raphinha melawan PSG di tahun lalu.

Dani Carvajal

Bek kanan berusia 32 tahun ini terus melanjutkan permainan Spanyol sebagai pemain tua yang berharga, dan telah menunjukkan penampilan luar biasa untuk Real Madrid saat mereka terus mempertahankan standar elit, yang telah ia adaptasi seiring bertambahnya usia. Musim panas ini, ia kemungkinan akan tampil dengan kebijaksanaan penting untuk membantu membimbing tim IDNSCORE muda, tetapi sebelumnya ia ingin menambah gelar La Liga keempatnya dengan Liga Champions keenam. Dalam karirnya yang luar biasa bersama Real Madrid, Carvajal telah merayakan 24 penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *